Gianluigi Buffon Pemain Terbaik Liga Italia Serie-A 2017

Penghargaan Gran Gala del Calcio 2017, yang diselenggarkan senin (27/11/2017) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC).
Acara ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada para pemain, pelatih, serta wasit, yang memberikan penampilan terbaik selama satu musim sebelumnya. Pemenang tiap-tiap kategori dipilih oleh seluruh pemain di Liga Italia.



Ada 3 penghargaan yang menarik pada malam itu yaitu :

1. Gianluigi Buffon mendapat gelar pemain terbaik seria-A ,dimana buffon pernah mendapatkan penghargaan tsb, selama karir nya di seria-A. “Saya senang dan bangga. Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkan jenis trofi ini. Dan saya akan menggenggamnya erat-erat karena saya tidak pernah memenangkan penghargaan pemain muda terbaik!” kata kiper 39 tahun itu.
2. kiper Cagliari,Benevento Alessio Cragno, terpilih sebagai pemain muda terbaik Serie B berkat kesuksesannya mengantarkan Benevento promosi ke Serie A musim lalu.

3. Pelatih Napoli Maurizio Sarri dinobatkan sebagai pelatih terbaik, mengalahkan dua kandidat lain, yakni Massimiliano Allegri (Juventus) dan Luciano Spalletti (AS Roma, sekarang Inter Milan). Pelatih 58 tahun itu terus melanjutkan tren positifnya musim ini. Napoli diantarkannya ke puncak klasemen dan tak tergoyahkan hingga pekan ke-14.

0 Response to "Gianluigi Buffon Pemain Terbaik Liga Italia Serie-A 2017"

Post a Comment