Robert Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2020


Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020 dalam acara penganugerahan yang digelar pada Kamis malam 17 Desember. Dia mengalahkan mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang merupakan langganan menyabet gelar tersebut.

Media-media Eropa menyebutkan bahwa Ronaldo yang menyaksikan lewat siaran video memasang tampang dingin saat Lewandowski secara resmi diserahkan trofi tersebut. Dia tak bertepuk tangan, apalagi tersenyum.


Ronaldo hanya terduduk diam sambil menyilangkan tangannya di bahu. Tatapannya disebut menyiratkan perasaan tidak senang karena dikalahkan penyerang Bayern Munchen tersebut.

Robert Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 setelah mengantongi 52 persen suara pemilih yang terdiri dari jurnalis terpilih, pelatih dan kapten tim nasional di semua negara.

Setiap pemilik suara wajib memasukkan tiga nama calon pemenang. Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan perolehan 38 persen suara dan Lionel Messi di tempat ketiga dengan 35 persen.

Cristiano Ronaldo yang bertindak sebagai kapten Timnas Portugal disebut mencantumkan nama Robert Lewandowski sebagai pilihan utamanya. Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi dua nama pilihan Ronaldo lainnya.

Kemenangan Lewandowski itu dianggap wajar karena sepanjang musim lalu dia tampil luar biasa dengan membawa Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions, Liga Jerman dan Piala Jerman.

Pemain asal Polandia itu mencetak total 60 gol hanya dalam 52 laga di semua kompetisi. Robert Lewandowski disebut unggul 20 gol dari pemain mana pun di liga-liga besar Eropa.

Penghargaan itu merupakan yang pertama kali diraih Robert Lewandowski. Dia juga menjadi pemain Bayern Munchen pertama yang meraih penghargaan tersebut sejak dipisah dengan penghargaan Ballon d'Or pada 2016. 

Berikut peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA :

2016 :  Cristiano Ronaldo (Portugal)

2017 :  Cristiano Ronaldo (Portugal)

2018 :  Luca Modric (Kroasia)

2019 :  Lionel Messi (Argentina)

2020 :  Robert Lewandowski (Polandia)



0 Response to "Robert Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2020"

Post a Comment